60 Komentar

Pengumuman Persyaratan / Seleksi Pendaftaran / Penerimaan Akmil (AKADEMI MILITER) tahun 2011 – Yudhie’s Blog

INFORMASI PENDAFTARAN AKMIL TA. 2011

 

PENDAFTARAN AKMIL

1. Pendaftaran : Mulai 1 Pebruari 2011
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 28 Maret s.d 1 Juli 2011
3. Sidang Panitia Daerah : 4 Juli 2011
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 22 Juli 2011
5. Sidang Panitia Pusat : 27 Juli 2011
6. Buka Pendidikan : 1 Agustus 2011

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat Pendaftaran (klik disini)

PERSYARATAN TARUNA AKMIL

1. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Republik Indonesia.

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c .Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

d..Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2011.

e. Sehat Jasmani dan rohani.

f.Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN LAIN – LAIN

a. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri

b. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan NEM/NUAN sebagai berikut :

1) Lulusan tahun 2007 s.d 2010. Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) Bagi calon yang menggunakan kacamatan/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.

2) Lulusan tahun 2011 akan ditentukan kemudian.

c. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.

d.Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 167 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

e.Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.

f. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

g.Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).

h.Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.

1) Administrasi.
2) Kesehatan.
3) Jasmani.
4) wawancara.
5) Psikologi.
6) Akademik.

3.PERSYARATAN TAMBAHAN.

a. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

b. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

c. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

 

SUMBER : www.tniad.mil.id

 

kait kata : pendaftaran akmil 2011, hasil seleksi penerimaan akmil 2011, pengumuman hasil seleksi penerimaan akmil / akpol 2011, IPSS, PPSS, POLRI, TNI, TNI AD, TNI AU, TNI AL, pendaftaran akpol 2011, pendaftaran akademi militer 2011, persyaratan akmil 2011, penerimaan akmil 2011, persyaratan taruna akabri 2011, persyaratan taruna akmil 2011, pendaftaran akabri 2011, pendaftaran tni ad 2011, tni ad, tni al, tni au, tni angkatan darat, akademi militer, akmil 2011, info pendaftaran akmil / akpol 2011, penerimaan akmil 2011-2012, persyaratan masuk akmil 2011

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About these ads

60 comments on “Pengumuman Persyaratan / Seleksi Pendaftaran / Penerimaan Akmil (AKADEMI MILITER) tahun 2011 – Yudhie’s Blog

  1. apa sajakah yang harus dilengkapi untuk test akpol

  2. saya tamatan SMP muhammadiyah dan MAN maninjau 2 tahun,apakah saya bisa masuk Akmil atau polri sedang kan tinggi saya 155 cm dan umur saya 23 tahun.Penggalaman saya,pernah mengikuti latihan pramuka BAYANG KARA selama 4 tahun dan menggikuti lomba SAKA KENCANA satu tahun tingkat provinsi sumatra barat.pada hal saya ingin menggabdi untuk negara,bangsa dan masyarakat.saya ucap kan terima kasih atas pengertian nya.

  3. saya ingin bertanya pak,soal pendaftaran AKPOL secara online tuh gmn yah pak…….
    trus tolong bapak berikan website nya polri pak…
    tolong yaa pak…
    makasi….

  4. Bang kpan pndaftaran CABRIG bang ?????
    tlong info na y bang ………
    ^_^

  5. kalau sarjana hukum minimal ipk berapa..??
    dan batasan umur berapa..??

    apakah akmil tidak membutuhkan para ahli hukum..???
    tq..

  6. untuk tes kesehatan mencakup apa saja…?

  7. maaf bapak/ibu apa masih di terima umur saya 32 thn lulusan stm angkatan 1998 kalau memang masih diterima tolong beritahu saya lewat email saya atau hubungin saya ke nomor hp ini 088210168588

  8. Pak saya mau tanya berat saya tidak seimbang dengan tinggi saya
    gimana bisa apa nggak pak…??

  9. Kekecewaan saya terhadap instansi pemerintahan adalah ketika seseorang lulusan smk tidak mendapat kesempatan mengikuti tes akmil dan akpol apakah anak smk tidak boleh berkarir di situ. Tolong ini direnungkan bagi kalian lulusan smk

  10. katanya AKPOL cuman untuk orang berduit….bener atau nggak itu???

  11. apa bener pak lulusan smk tidak boleh daftar akmil ???

  12. kenapa lulusan smk tidak boleh mendaftar di akmil atau akpol,padahal fisiknya anak sma masih kalah dibandingkan anak smk ,sma itu anaknya lemes-lemes ,pak??????,sebaiknya nerima lulusan smk saja ,pak

  13. kalau bapak tidak menerima lulusan SMK/stm itu salah pak .. .,sbaiknya di pertimbangkan lagi
    karena lulusan SMK/stm itu juga berhak untuk masuk di akmil ….karena anak smk itu bisa dan fisiknya lebih baik dari pada anak sma .. !!!!!!

  14. pak saya mw tanya brat saya g seimbang sama tinggi bdn saya,….
    berat 90kg,tinggi 177cm gmn pak biar brt saya seimbng…?
    trus pak saya ini lulusan ponpes gontor apkh bsa dftr k akmil pak?
    o y pak klo bsa bls k hp saya ja pak 085780138944
    tolong d bls y pak……

  15. lulusan ips bisa daftar

  16. Pak kalau sysah push up gimana pak

  17. Pak saya mau nanya ….

    Kalo tamatan SMK boleh gak masuk AKMIL

  18. Pak kapan di mulainya pengumuman prsyaratan seleksi pndaftaran AKMIL 2012

  19. Pak, lulusan SMA Program IPS bisa daftar nggak???
    Tolong di balas!

  20. pak klo lulusan STM thun 2008 bsa ga pak???

  21. pak saya klahiran 93…

    rencananya saya ngin masuk angkatan darat,
    tinggi saya memungkinkan.fisikkly,dan kesehatan

    semoga bpak dapat membalasnya ke email saya

  22. PAK APAKAH LULUSAN PAKET C BSA AKMIL PAK, TRS PROGRAM IPS PAK APAKAH BZA MSUK PAK …???

    TOLONG D BALAS EA PAK K NO HP SYA SJA PAK

    NE NO HAPE SYA PAK 085654700330 ATAS NAMA ARIS

  23. pak kapan mulai penerimaan akmil 2012?
    saya anak kelas 3 sma jurusan ipa , tinggi 172 dan berat 63
    tlng informasi nya ini no hp saya 085383802424
    trimakasih

  24. Mo tanya, perempuan gak bisa masuk akmil yah?Mohon bantuannya

  25. untuk thun 2012 kpn pak ya ?

  26. untuk tahun 2012 minta infonya.

  27. penerimaan calon akabri tahun 2012 kapan dibuka ?
    minta informasi.

  28. q pngen sprti abg q yg telah mnjadi akmil(akademimiliter)………
    sya pngen sprti dia, nma ny putra wandani……………….

    thun 2012 in ad gk pendaftaran unk angkatan 2012………………………..

  29. q pngen masuk tni akmil(akademi militer) seprti abg sya yg bernma putra wandani…..
    apa adkah pendaftaran d thun 2012 ini, unk angkatan thun 2012……………

    sya mau mnjdi it……………

  30. setuju dengan beberapa pertanyaan yang tertulis di blog bapak
    kapan di buka pendaftaran taruna AKMIL 2012, pak…
    Mohon Info nya, pak

  31. selamat malam pak…….
    saya mau tanya ni..,mengapa lulusan SMK ga bisa masuk/mendaftar ke AKMIL dan AKPOL…..?
    bagaimana nanti jika masyarakat tidak setuju,lalu bagian AKMIL dan AKPOL di musiumkan agar tdk dibuka lagi…
    apa yg akan bapak lakukan..sementara masyarakat sudah banyak yg kecewa,apa lagi yg lulusan SMK..
    tolong di berikan balasannya pak,melalui email saya ni Terimakasih…..
    MALAM.

  32. Saya bersekolah di sman 1 arjawinangun saya masih klz 10 apakah bisa 2 tahun kemudian saya jadi siswa taruna akmil

  33. akmil itu harus pria aja ya..?

  34. apa benar calon prajurit tidak boleh memiliki bentuk tubuh ideal (mengikuti olah raga angkat beban yg membentuk tubuh proporsional)?
    tolong jelaskan,terimakasih.

  35. pak untuk lulusan tahun 2012 gmana???

  36. pada tahun 2014 insyaallah saya lulus SMA
    dan saya ada niat ingin masuk AKMIL
    apakah wanita juga bisa masuk AKMIL?
    kemudian apa-apa saja persyaratan wanita untuk bisa memasuki AKMIL?

  37. pak saya kelas III sma progam ipa

    saya berniat untuk masuk akmil ..persyratannya apa aja ya?
    kapan mulai pendaftarannya (daerah medan)?
    terimah kasih…

  38. pak,…
    apakah boleh jika belum menerima ijazah masuk ke dalam Akpol??

  39. pak apakah akpol tu hanya tuk anak sma aja???????????????????????

  40. coba jelaskan apa saja periksa kesehatan itu…apa saja…???tolong dijawab…makasi

  41. asallam.mualaikum,wr.wb..
    pak klw buat lulusan thun 2013 …
    klw untuk yg berijazah smk bsa gak…
    wassalam.wr.wb…

  42. Apakah perempuan boleh mendaftar di AKMIL??…
    Lalu apa saja persyaratannya??

  43. pak, saya sekarang kan kelas 1 sma, 2014 nanti saya kelas 3 saya mau masuk akmil??? apa saja persyaratan nya???

  44. saya mau tanya, pendaftaran akabri kapan di buka ya….
    saya tinggal di sumenep madura..
    terima kasih balasannya…

  45. Pak, klau gigi yg tdk trlalu tonggos bsa gak masuk akmil?
    Tolng d bLs ya pak mlalui no hp sya ini 082269350892 PLease,,

  46. Slamat malam bapak/ibu semuanya .maaf sebelumnya??
    Lapor ?? Nama saya irwanda Saya cuma punya ijasah smp ,saya laki-laki dgn tinggi175 cm ,berat 68 kg . .
    Apakah saya biza masuk di asrama akmil untuk dilantik ,saya m0hon dgn sgala kekurangannya ,bapak ?? Aku sangat bersungguh – bersungguh .MakasiHH . .

  47. prkenalkan saya nur kalo di smk bisa masuk akmil ga ..?
    mhon jawabannya ,terima kasih ..

  48. pak, sebelum bertanya, saya doakan bapak bisa menjadi jenderal dan bisa menjadi KSAD . . . pak mau tanya, kalau lulusan SMA IPS bisa daftar akmil ?? kalau ga bisa, pakai ijazah IPA paket c bisa ga pak ? mohon dibalas, penting pak . . ya mudah mudahan lulusan IPS bisa ya pak ??

  49. mohon maaf sebelumnya pak sayaingin bertanya
    lw jari kelingking jari kaki saya sama panjangnya dengan jari manis kaki saya apakh itu termasuk kedalam kategori cacat?? apakah yg harus saya lakukan lw seandainya itu termasuk kategori cacat………..

  50. sebelumnya pak saya ingin bertanya…
    pada tanggal 1 agustus 2013. umur saya sudah mnjadi 23.
    apakah saya masih bisa mendaftar akmil..?

  51. pak tlong do’akan sya semoga cita-cita sya jd PM jd kenyataan amiiin dg tinggi bdan 175 dan tegap..mksi,

  52. saya mau tanya, apakah kalo punya piagam terus pernah mempunyai pengalaman ikut organisasi saka-saka,
    seperti sakawira kartika.
    itu mempunyai nilai plus dalam persyaratan pendaftaran?
    mohon di balas jika berkenan untuk membalas..
    terimakasih

  53. mungkin kah saya bisa /???

  54. apa setiap tahun pedaftaran akmil selalu di buka..
    kalau penftaran februari berarti belum lulus UN dong..
    biasanya tesnya dilaksanakan dmn aja..
    saya tinggal di jawa timur,saya butuh info banyak karena saya tertarik sekali dgn akmil..saya mohon tolong di balas ya.. ^,^

  55. pak minta doa nya yah mudah2’n lukman hakim ke terima jadi tentara republik indonesia.

  56. pak,mau tanya,thn 2013 ini apakah msih ada pendaftaran akmil lg dan klo lulusan smk apa bisa daftar ,.klo msih ada kpan,?

    tlong blas dinmor saya aja 085728996940

  57. Pak saya sekolah d pesantren dan masuk program ipa,trus s1 saya mau masuk jurusan PJKR,yang igin saya tanyakan apakah bsa anak s1 jurusan PJKR masuk akabri ayau akmil…saya nunggu balasannya ia pak

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 294 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: