7 Komentar

Cara Agar Rajin Sholat ala Kang Yudhie

Ada seseorang yang bertanya kepada saya, …

Bro… Bagaimana cara agar rajin sholat..?

Saya juga bingung mau jawab gimana, orang saya ini bukan ustadz. Saya juga termasuk orang awam masalah agama dan saya juga bukanlah termasuk orang yang rajin sholat.

Namun, bagaimanapun juga saya harus menjawab pertanyaan itu. Dalam tanda kutip “semampu dan sebatas pengetahuan saya”.

Ini adalah jawaban saya :

Jika kamu ingin rajin sholat cara yg paling jitu adalah selalu mengingat pesan ini : “Sholatlah kamu sebelum kamu di sholati” dalam artian, setiap saat dan setiap waktu kita harus mengingat mati.

Selain itu kita harus menganggap sholat itu bukan hanya sekedar kewajiban semata, akan tetapi lebih kepada sebuah kebutuhan hidup.

Anggaplah solat itu seperti kita makan sehari hari. Apa jadinya kalau tubuh kita kurang makan atau telat makan. Maka tubuh akan lemas dan akhirnya akan mati.

Nah.. Tubuh adalah merupakan bagian jasmani kita, dan makanan jasmani adalah seperti kita makan sehari hari. Sedangkan rohani kita juga butuh suplai makanan, diantaranya adalah sholat atau do’a.

Disamping itu juga gerakan sholat juga sebenarnya sangat bermanfaat bagi kebutuhan jasmani kita, karena sholat juga membutuhkan gerakan fisik seperti jasmani kita butuh olah raga.

Kalau dilihat dari jasmani saja sudah terlihat hasilnya, seperti saat sujud pada sholat, menurut ahli, sujud dapat memperlancar peredaran atau suplay darah ke otak kita, dan tentu saja hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.

Seluruh gerakan sholat hampir sama dengan gerakan peregangan otot pada senam jasmani.

Bacaan dalam sholat (jika kita tau artinya) adalah kebanyakan do’a kita kepada Allah yang meliputi berbagai aspek kehidupan.

Kalau dilihat dari segi agama maka yang perlu kita ingat supaya kita rajin sholat diantaranya adalah dalil yang menyebutkan bahwa *(kurang lebihnya seperti ini) : “Dan Tidak Aku Ciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk menyembah KepadaKu (Allah)” kemudian ada lagi “Memintalah Pertolongan Kepadaku dengan Jalan Sabar dan Sholat”. Karena saya yakin, dari semua yang baca tulisan ini pasti punya kebutuhan, dan tempat meminta hanyalah kepada Allah SWT.

Sebenarnya sih masih banyak lagi cara agar kita rajin sholat, namun sementara itu aja yg bisa saya tulis disini. Semoga bisa memotivasi kita untuk lebih rajin sholat. :D

آَمِيْن يَارَبَّ الْعَالَمِيْن

7 comments on “Cara Agar Rajin Sholat ala Kang Yudhie

  1. terimakasih gan..
    sangat membantu..

  2. Sholat lah kamu. Sebelum kamu di siolatkan

  3. Salam kenal mas yudhie.. (y)

  4. sip sip jajakallohu khoeron kasiro

  5. makasi yahh ini sangat bermanfaat tp sy ingin bertanya gimana cara.a agar solat khusyu?

  6. sungguh bermanfaat… jazZAKUMULLH

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 294 pengikut lainnya.

