83 Komentar

Gaji PNS, Polri, TNI 2013 Naik 7 %, Remunerasi diEvaluasi, Gaji 13 tetap diteruskan

Tahun 2013 Gaji PNS, Polri dan TNI naik 7 %, Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Badan Anggaran, Joko Wijianto dalam rapat paripurna di DPR, Kamis (5/7/2012).

Dukungan DPR ini merupakan salah satu poin dalam arah dan kebijakan Belanja Pemerintah Pusat pada APBN 2013.

“Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke 13 serta penyesuaian gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota Polri / TNI sebesar rata-rata 7 persen mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, menuntaskan progran reformasi birokrasi pada kementerian / lembaga, sekaligus melakukan evaluasi kebijakan anggaran remunerasi K/L dalam rangka reformasi birokrasi terkait implementasinya.

“Terutama dalam hal pelayanan publik yang masih diperlukan penyempurnaan,” ungkapnya.

Pemerintah pusat selama beberapa tahun terakhir menaikkan gaji PNS dan anggota Polri / TNI tiap tahunnya sebesar 10%. Belanja pegawai dalam APBN merupakan salah satu yang besar pengeluarannya. [hid]

Sumber : Yahoo
Tags : Berita Nasional

.͡▹ Sumber : http://www.depdagri.go.id/news/2012/07/05/tahun-2013-gaji-pns-dan-tnipolri-naik-7

Tag : Gaji Polri 2013, Gaji TNI 2013, Gaji PNS 2013, Kenaikan Gaji 2013, Remunerasi Polri 2013, Remunerasi TNI 2013, Gaji Hakim 2013, Gaji ke 13 Tahun 2013, 2013 Gaji Naik, Gaji PNS, TNI / Polri 2013 Naik berapa % ?

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry

Follow : @KangYudhie on Twitter

About these ads

83 comments on “Gaji PNS, Polri, TNI 2013 Naik 7 %, Remunerasi diEvaluasi, Gaji 13 tetap diteruskan

  1. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

    Akhirnya Gaji naik Lagi.. :D

  2. Ada berita kenaikan remunerasi polri ßƦOº°˚˚°º☺ºº°˚˚°◦.¸¸.

  3. Tes¹²³..Testing..Check..¹²³  ‎​
    ☑ Testing Contact
    ☑ Broadcast Message
    ☑ Checking Contacts
    ☑ Reply
    ☑ Thank’s

  4. Kalau semuanya itu naik, pintar-pintar aja pakenya. gunakan untuk hal-hal yang penting.

  5. apa gw harus bilang wowww gtuu

  6. preeeet

  7. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakapolri Komjen Nanan Sukarna meminta agar gaji bintara Polri setara dengan bintara di lingkungan TNI. Ia mengatakan sekarang ini remunerasi bagi bintara baru naik 36 persen. Para petinggi Kepolisian sepakat ingin menaikkan remunerasi bagi para bintara.

    “Minimal mohon didukung agar para bintara kami yang di depan masyarakat itulah yang naik remunerasinya. Disamakanlah dengan teman-teman dari TNI,” ujar Nanan saat ditemui usai menghadiri upacara kenaikan pangkat 23 perwira tinggi di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (16/10).

    Ia menambahkan, sebaiknya kenaikan perwira tinggi dan perwira menengah disetop dulu. Kendati demikian, Nanan juga menyadari jika kenaikan gaji bintara membebani anggaran pemerintah.

    Bayangkan, kalau naik Rp 500 ribu, tetap saja hitungannya triliun. Hal ini dinilainya masih menjadi masalah bagi pemerintah.

    Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan pada prinsipnya kepolisian tidak pernah berkeluh-kesah mengenai gaji. Pihaknya tetap berkomitmen, meski dengan keterbatasan pemerintah, untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kendati demikian, Nanan meminta agar para bawahannya menunjukkan kinerja sebagai seorang pengayom.

    “Kalau kerja bagus, saya bisa ajukan ke pemerintah. Tapi kalau tidak bagus, malu saya. (Makanya) ayo kerja bagus, (jadi) saya bisa mencoba meminta ke pemerintah agar naik,” katanya.

    Penyandang bintang tiga tersebut juga meminta kepada media agar mengawasi kinerja kepolisian. Media diharapkan tidak hanya mengekspos gaji anggota Polri yang kurang.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Polri mengajukan anggaran senilai Rp 43,4 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013.

    Akan tetapi, anggaran korps bhayangkara dinilai jauh lebih ‘gemuk’ untuk belanja pegawai dan lebih ‘kurus’ untuk keamanan masyarakat sehingga masyarakat harus menanggung beban sendiri untuk biaya keamanan yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara.

    Red: Hafidz Muftisany
    Rep: Ani Nursalikah

  8. kita doain semoga remunerasi polri secepatnya naik 100 persen, soalnya kejaksaan, pegawai lembaga yang hanya diam-diam saja langsung 75 persen. kapan yach polri seperti itu …. ?

    • slalu engkau tanyakan gaji polri,,,apakah kw pernh terpikir masyarakat banyak yg mengeluhakan kinerja polri yg menurun,,,bgaimana dgn TNI gaji kecil,,meningglkan anak istri dan trkadang pulang dgn mayat pernh trbayang di otak mu???jgn prnah kw prtanyakan gaji kerja la dulu nembak aja sering nyasar,,,,

      • memang bodoh, otak didengkul gaji polri dan tni sama remunerasi yg beda, yg kerjanya korpe dan sabtu minggu IB remunerasinya lebih besar, seperti itukah pemerintah menilainya ?

  9. Artikel yang mengembirakan gan,lanjut berkreasi.Kalau urusan kenaikan gaji ane dukung dengan peningkatan kinerja untuk melayani masyarakat.8-13 solo bandung

  10. jangan asal obral janji,kalau benar buktikan.tapi kalau cuma obral janji dan gak ditepati maka neraka calon rumahmu kelak.remon yang bulan ini aja belom dkelurkan gimana mau nambah 100%.keluarkan dulu remon bulanannya.

  11. Gaji dan remon oh indahnya bisa mendapat hidup yg layak untk anak istri tp apakah akan terwujud mimpi x ye remon aj beda pdhal mungkin kinerja sama mlhan POLRI lebih capek hadapi masyrakat yg beraneka ragam blm lg CEMOHANdan BOGEMAN oh Polri kpn nasibmu berubah semoga kau tetap jaya hidup POLRI

    • Jangan kuatir mas POLRI.
      sebentar lagi remunerasi polri akan naik 100%
      tapi bayarnya make mata uang YEN….gak pake matamu
      1.YEN enek duwite
      2.YEN polri wes ora lemu2
      3.YEN polri wes ora ngemis gawe seragam
      a. nang samsat
      b.nang jalan raya
      c.nang pembuatan sim
      d.nang masyarakat
      4.YEN polri wes ora KKN
      5.YEN polri wes podo tobat

      tapi opo iso polri kon tobat?????
      kat daftar,dasmil uwes di warahi nyuap……dadine yo koyo ngunu…..
      tugas di nomer duakan
      tapi uang di nomer satukan……

      ojo ngeluh……pikiren rakyan podo keluwen.podo di palaki gawe seragam…..

  12. Bagaimna dgn orang2 / PNS yg berjuang di bidang kesehatan?????????????tolong dong dengarkan keluhan mereka………….

  13. hmmm…capekkk jd polri,pimpinan pd rakus mau tdk mau bs ato tdk bs hrs ‘setoran’ .kpn budaya ini berahir?????

    • bukan hanya pejabatnya aj mas…….
      tapi tuyul2nya kaya kamu juga suka malak alias ngemis…………
      masa motor saya gk pake tutup pentil aja kena 100.000
      padahal tutup pentil harganya cuma 1500….
      giliran POLRI motornya gk ada suratnya,alasanya BB (Brigadir Babi)

      Kalo anda bisa menghilangkan kebiasaan malak orang kecil kaya saya
      anda boleh ngoceh………..
      km kerja sudah di bayar sama rakyat,jadi kalo rakyat membuat pelanggaran,di serahkan ke meja hijau.jangan palah di kondisikan………..

      POLISI ANJING JALAN RAYA……………….

      • betul mas tukang ojek………..saya juga pernah di mintain uang,gara2 kaki saya ngunjak garis marka,,,,katanya kalo damai 200.000,nanti kalo sidang dendanya 500.000…….
        trus saya kasih aja,karna saya gk tau……..

      • iya uang rakyat di makan sesuka jidad,,nembak sering nyasar,,,eh gaji remon slalu ditanyakan…..msh kurang puas dgn uang rakyat??

  14. sip lah kalau gaji polri naik 7% , semangat yaaaaa pak polisi . . .

  15. Kit doa’kan ajalah janji para ketua disana,,,asal jangan angin surga aja..

  16. PREKETHEK,…LAH….YG PNTING ADA DULU,..JANGAN CUMA JANJI DOANG,..BOSEN TELINGA INI DENGAR,..DAN BOSEN HATI INI TUK MENUNGGU

  17. Semuanya pda mngelu….syukuri aj ap yg uda d brikan,,,tpi aqu hran knapa TNI malah lbih besar tpi di lpangan yg di lhat kan cman polri TNI sbnarnya di mna.tugasnya ap,,,ap negara msi bakuprang,,,,seeeeeeeeeeeeeeeeraaaaaaaaaaank goblok

    • dulu sblm di kasih remon kt cukup 2 aja,sekarang ditambah remon ttp aja merasa kurang,sukuri aja dulu yg kt dapat, utk polis yg iri terhdp tni jgn salah kan kami, itu kebijakan masing 2 instansi…tunjukan dulu kinerja nya

    • iya tu mas,,,,padahal semua lihat yg di lapangan itu polri…
      CONTOHNYA :
      1. Malak pengendara di jalan raya (damae apa sidang??kalo damai 400.000)
      2. Malak di pembuatan SIM,(kalo mau lulus sim C 700.000 )
      3. Malak di samsat (kalo mau cepat nambah 300.000)
      4. Bisa bebaskan gayus sampe bali(coba heat gak?)
      5. Simulator SIM
      6. Ambil jatah di lokalisasi
      capekan mas POLRI

      Kalo TNI apa kerjanya???
      paling2 Patroli di hutan/Perbatasan,ketemunya juga paling2 cuma GPK
      gitunko remunerasinya besar,
      seharusnyakan besar POLRI..kerjaanya di ataskan dah kelihatan banyakan POLRI

      Hidup POLRI…………

      Selamat Bertugas TNI,jangan Suka ngeluh kaya POLRI

      • hai pak POLRI ( Pak nanan ) lo jng ngelu, betul yn bpk bilang tingkatkan kinerja, cuman bpk kurang jelas kinerja apa maksudnya ? jadi anggta bpk berkembang di lapangan, anggta bpk meningkatkan kinerja pemerasan, damai di tempat itu yg ditingkatkan. menurut saya Polri tdk digaji juga udah cukup malah lebih dari hasil perasannya ok pak nanan lain kali yg jelas ngasih perintah bozzzzz…..z

      • asal bacot loooeeeee…..

      • betul tuh polri banyak uang korupnya, sedangkan tni paling jujur sedunia wajarlah remonnya besar dibanding polri wweeeeeeekkkkkk,,,,,

    • jgn kau tnyakan TNI dmn?dn ap tgas-a,tentara it tgas sbgai pgar negara dn jg brtgas dalam negara,dgn membekap polri,tgas polri klu tdk d bntu TNI jg tdk brhasil jika tentara ne tdak ad ,ibrat kebun tmpa pagar gmn jdi kebun it,it lh ibrat tentara in kpd negara,dn d dlm negri pn ikt pastisipasi ibrat jg ikt menanam d dlm kebun tlong d garis bwahi ini,

      • anda bicra g pke otak,emang dlu wkt nagara ini melawn penjajah cm kalian TNI sj yg berperang kah?bknx smua warga negara brsma2 berperang mengusir penjajah??jd wajar sj keamann negara ini semuax aparatx bersinergi untuk menjga keamannx-smpe skr aja TNI POLRI msh brsma2 mmburu para GPK di seluruh wilayah NKRI,apa itu msh blm cukup bukti pengorbanan POLRI-klo kmi mw memilih,mending kita tukaran aj tugas pokok kita,biar Polri msuk barak,TNI yg menjaga masyarakat 24 jm,biar kalian taw hadapi masyarakat yg g taat aturan tp cm menuntut kesempurnaan pelayanan dr Polri?blm lg di tmbh tekann dr smua pihak, termasuk HAM,spy kalian jg bs rasakn sakitx di maki2 n pengorbanan kalian g di hargai-sy yakin g smpai 1 thn,kalian sdh pd ngeluh kyk cewek lonte yg g dapt pelanggan-dasar bicara g pake otak n perasaan-sy mau lht,klo kalian hebat nt ada perang,kalian sj yg berperang melawan musuh,jgn libatkn POLRI n masyarakat ok,krn wkt kalian di libatkn sinergi dgn polri aj kalian ngeyel,klo g ada aturan aja,mkin kita g btuh dukungan dr kalian,krn kami jg prajurit bnyk,tp krn pimpinan polri menghargai kalian,makax kalian sering jg di ajk biar bersm2 bahu membahu mnejga keamann negara kita ini-aneh jg ada prajurit yg hr gni msh pnya otak yg kyk gni???tlg di renungkn ok

    • Udah lihat kan komentar para masyarakat, mustinya km sadar donk sebagai seorang polri ga semestinya komen kayak githu untuk mnjatuhkan TNI…

      • hai org org yg benci dgn polri,cb kalian britau instansi mna yg anggotax mulia n jujur di negri ini?atau tukar aja tugas TNI n POLRI bru kita lht mna yg lbh biadab?kalian bicra krn kalian bkn polri,mkax bicra kyk org yg sempurna?klian tdk lht btapa berat tgs polisi mnjga masyarakat indonesia yg g mau nurut sma aturan, kurang berkorban apakah bgt bnyk anggota polri yg gu2r dlm tugas utk kepentingan masyarakat?kalian pkir polri tdk bs ngamuk n berperang?silhkn klo ada yg mw cb,biar kita lht negri ini hancur berantakan-OPM yg jmlahx sdkt aj kalian g bs habisi,aplg kalian mau lawn anggota polri yg banykx bs hancurkn kalian smua-berani bicara tunjukan idenx?buat kalian2 yg suka hujat polri,mdh2n kalian jgn alami hal buruk n minta bantuan polri-trmksh krn kalian adalh malaikat yg sempuran-hati2 juga kau POL PP brengsek,ysuka berdandan kyk pasukan elite,pdhl g tau dri g pernh trlatih,kau komentx hina polisi kyk jasamu sma dgn polri!!!nt kau ganti nma biar jgn numpng pakai nma polisi,krn polisi itu hina,jd kau g pantas pakai ok?

    • hah lebih besar dari mana???dilihat dri jidat mu apa??gaji kmi sma klian sama yg g sama kmi meningglkan anak istri,,plang prang trkadang mayat klo polri apaan nembak aja g lurus nyasar mulu trkena dgn masyrkat g brdosa,,,gaji klian da bsar tilang masyrkat sesuka jidat uang masyarkat klian ambl ,,,,perut pada buncit,,,,

    • hai bintara polri kamu buta atau gimana,,, kamu enggak lihat apa TNI dimana,,, itu yg dipapua kamu lihat enggak???? aku rasa kamu bintara yg dijalan raya kali ya,, jadi jarang lihat TV,, kamu kebanyakan niup palui itu… goblok kamu

    • kamu tu goblok,,sesuaikan tugas dan tanggung jawab,polri pam sedangkan tni han,,,,itu salah bapak loe knp minta pisah dr abri,,,mploken kono

    • gayanya,dikit2 minta bantuan ama tni aza berlagu,kapan see polri gak minta bantuan ama tni………………………….perna gak tni minta bantuan POLRI…………………

      • bkn minta bantuan bos,itu nmax sinergi sesama prajurit dlm menjga kemann negara ini,emangx klo negara ini di serang musuh,cm kalian aj yg berperang menjga kedaulatan negara kita yh,bcra pke otak donk,jman uda maju bos,jgn kyk anak2 bicrax???ksh amn papua dlu bos,itu contoh kecil di depan mata,jd jgn merasa trlalu hebat ok?kita ini sma,cm peran n tupoksi kita aj yg brbeda!!!malulh bcra kyk org yg g prnh sekolah,jgn2 kmu ini tamatn SD yh??pnts,pemikiranmu,pas dgn sekolhmu,heeee

  18. Astagfirullohhhhh….. kok isek onok OKNUM koyo BINTARA POLRI. iku namamu sendiri / sekedar nama untuk memprokasi TNI POLRI… Astagfirulloh ….

  19. kayak e polri suruh kerja bakti trz bro kpn enaknya

  20. Polisi di indonesia itu yg baik jujur cuma 2
    1. Polisi tidur
    2. Patung Polisi

    kalo yg lain ……………………………………?
    gitu ko nuntun remunerasi……..
    cuci dulu bajunya biar bersih……baru nuntut……..
    coba tanyakan apa yg telah kamu berikan kepada bangsamu….
    jangan tanyakan apa yg telah km terima dari bangsamu…..

  21. polri kok ngeluh trus gitu lohhhh
    Kalau ditempat saya polri banyak jadi anjingnya cina,,,dapat uang seseran trus punya simpanan,,,,jaya tuh polri di sumatra,,,
    klau yg di jalanraya sekali tiup pluit aja udah dpat uang,,kalau pagi yah lumayan buat sarapan gitu,,,nah kalau tiup pluitnya siang itu buat anak istri,,,trus kalau tiup pluitnya malam baru itu buat simpanan yg pastinya lebih aduhai daripada sang istri,,,,sorry mas POLISI saya bicara berdasarkan fakta dilapangan,,,n kalau polisi di luar sumatra miskin enakan pindah dinas ke sumatra aja ya biar kaya raya gitu heheheheheheheheh

  22. jangan terlalu berharap dengan kenaikan remunerasi…….yang penting kerja terus

  23. Hm..apapun komentarmu.semuanya itu sah-sah saja. Namun apapun permasalahan yg terjadi bukanlah institusi namaun oknumnya, jadi sy berharap mari kita selalu mendoakan mereka yg masih memiliki keinginan memperkaya diri dgn memanfaatkan segala cara yg tdk halal. smg ia sadar dan kembali pada jln yg benar.Amin.

  24. kalau gaji pns naik seneng dong yach pastine, la yang gak pns nyawang wae la yach mestine . oh dunia dunia, mengapa ada yang naik tapi kok ada juga yang naik naik, kekecilan kaki kali yach….

    • capeeekkk dehhhh……walaupun gaji atau apalah yg naik kalo biaya hidup pada naik n mahal semua sama aja bodong….apalg seperti kita didaerah yg apa2nya serba mahal tempat tinggal ngontrak, lisrtik bayar,air bayar, tv pun bayar krn gak bs pake antena apalg biaya makan dll semuanya uaaaanggg melulu, kalo begini terus lama2 tinggal kulit pembalut tulang aja nihhh….

  25. rbut teyuuuuuuusssss,,,,entar gayusss minggat lagi gk tahu……. salah siapa………sang penjaga atau sang pengadil atau sangkuni…..

  26. naik g naik sama ja brow……………..tetep yug gendut yg pejabat atas..???????????/////

  27. paling enak yaw naikin istrinya cendri brow… hehehehee …………………..pemerintah kuk ribut teyus cuma janji2 doang…………..

  28. polisi kuk ngeluh teyus padahal sudah dijatah setiap sempritan 200ribu………………padahal kadang-kadang yang g bawa sim ja ditilang>>>///// dan g dikasih surat tilang berarti uangx masuk kantong cdri mas brow…..enak yaw jd polisi gtu kuk ngeluh teyus…???saya bicara dilapangan pak polisi byak simpananx yg aduh hay……contohx kakak dan tetangga aku cdri bukti udah nyata mas brow…sory yaw pak polisi..????? jangan ngeluh teyus

  29. polri minta naek remonerasi????????????bini anak buah ja di selingkuhin

  30. kalo ngomong udah kayak yang paling bener aja….urusin aja dulu ahlak ma moral lu….hati2 ma omongan lo…omongan lo menandakan SDM lo…klo omongan lo sok bener, brarti lo dalam kebodohan yang hakiki….

  31. pns,tni, ataupun polri it hanya nama instansi kalau kalian menyalahkan salah satu dari ketiga nama tsb sama dengan kalian bodoh kalian tau berapa ribu anggota yang ada didalamnya semua instansi punya kebaikan dan keburukan jadi jangan salahkan instansinya kalau bisa sebutkan nama oknumnya yang salah. masalah gaji atu remu biar atasan y6ang ngatur bersukurlah atas apa yangb kamu terima

  32. waow………….pada taekkkkkkkkkkk smuaaaaaaaaa……….
    ngeributin yg perlu d ributkan??mau tni atau polri coba tugas d papua d pedalaman??itu baru hebat??biar tau uang itu tdk ad hargax sama skali dsana??kalian hanya lihat d kota aj kan??coba ke daerah pedalaman???

  33. alhamdulillahh…………..

    • BETUL SETUJU…. JADI JANGAN JADI ORANG DIPERBUDAK DUIT…TAPI DUIT KITA PERBUDAK BIAR KITA TIDAK JADI …BUTO IJO..HEEE

      • MENDINGAN KITA MENGOREKSI DAN MENCARI KESALAHAN DIRI SENDIRI DARI PADA SALING MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN….BIAR KITA BISA MEMPERBAIKI HIDUP DENGAN SIKAP YANG LEBIH ARIF DAN BIJAK.

  34. ADA RIBUAN OKNUM POLRI DI INDONESIA,DAN SEMUANYA MEMPUNYAI WATAK YANG BERBEDA-BEDA,JANGAN DI SAMAKAN SEMUA BRO. BEGITU JUGA DENGAN OKNUM MASYARAKAT,TDK SMUA PENJAHAT DAN PERAMPOK

    • Jangan cuma asal ngobrol sembarang Tauh diri dikit dong itu institusi di indonesia, jangan maki dong insstitusinya maki orangnya, ini semua salah siapa ??? Pemerintah indonesia lah, korup terbesar makan dut Negara ini penyakit berakibat ke bawah, coba presiden dan kabinetnya tegas, bisa sejatrakan pegawai kemungkinan kecil, persoalan korup dan pungutan liar.

    • Orang yg omong sepertinya udah benar dia hanya orang2 yg ga pernah tauh aja , masyarakat belum tentu 100 % kelakuannya Baik, malah banyak yg lakuin seperti Prampokan, perkosa, pencuri, membunuh, ikut jaringan teroris saya rasa masih Banyak lagi perbuatan yg terkutuk, para pejabat banyak yang korupsi, saya masyarakat kecil yg punya pencahrian punya Konter, namun saya tetap mendukung Polisi karna apa tugas polisi muliah, kalian ga pernah ungkit keberhasilan Polisi, tapi selalu menjelekan polri, coba urus pribadimu, hukum yg adil itu ada Dimata Allah, pertanggung jawaban Amal kebaikan, sudahkah anda Berbuat yg terbaik koreksi akan dirimu keluargamu, saudaramu.

  35. pemerintah harus berani ambil keputusan, kalau mau naik ya naik. kalau ga naik ya gak naik. jangan plin plan. kami perlu ketegasan yang jelas… bukan kayak kopi susu diaduk aduk.

  36. naiknya kapan ? gaji bl jan s/d mei 2013 gak ada naik

  37. Biasa aja , selalu ada polemik
    kita balikan ke Posisi masing2 gmana rasanya kalo anda jadi TNI/Polri maupun jadi pEJABAT , Rakyat jelata sekalipun anda jadi penjahat…. Syukuri dan renungi Nasib Kalian masing2 smua cman pandang memandang aja !!!!

  38. uda lah ga usah ribut.kita urusi kgiatan kita masing2.dan untuk polisi jangan menjual ntar kami bisa beli.jangan bangunkan macan yang sedang tidur.

    • g usah gertak kita bos,kita tau masyarakat bukan musuh kita,mkax kita g mkn habisi mereka,tp klo kalian mau cb silhkn,kami jga sdh bosan di obok2,kalian macan apa?kalaian itu tkd lbh dr waria yg hobyx nebeng dr slamat dr nma besar kesatuan-kyk nergri ini di serang,cm kalian sj yg melawan?untung kami tdkdi ksh protap kyk kalian,klo tdk,kmi jg bs membunuh dgn kejam-bnr2 g tau dri,krjax cm tidur,di asram,tp brtingkah kyk pling hebat di negri in-ingt yh,kami tdk takut dgn siapan,kalian sakiti kami,brrti kami jg akn habisi kALIAN

  39. HERAN SAYA KENAPA TNI REMUNNYA LEBIH BESAR PADAHAL MEREKA TIDAK PERNAH PERANG…? MEMANG BAGI APARAT YG DI JAWA GAJI DAN REMUN MASIH CUKUP TAPI BAGI KAMI YG DI LUAR JAWA APALAGI DI RIAU YG SEMUA TERPENGARUH PT. CEVRON MIGAS AS DAN DOLLAR, MANA CUKUP…? PADAHAL HAMPIR 90 % APARAT POLRI NGONTRAK DI LUAR DAN HAMPIR 90% APARAT TNI DI ASRAMA YG SEMUA SERBA GRATIS.

    • polisi sering dpt saweran dr perusahaan2, sering dimintain bantuan kalo ada kasus krn tugasnya berhub. dg masyarakat, beda dg tni cuma gaji + remon doang ! kalo mbk tsara gk dpt sawerannya mungkin sdh dikasih ke istri muda….?

    • kata siapa tni enak dg remon yg lbh besar dr polri, memangnya dikira semua tni pada dapat asrama, sama aja dikepulauan pun tni masih aja kekurangan,krn tni tdk ada penghasilan tambahan seperti polri yg banyak uangmasukan sana sini dr hasil nilang org, dr situ aja dah banyak dapat uang tambahannya

  40. DI POLRI REMUNNYA YG TINGGI PARA JENDRAL, PADAHAL SEGALA TUNJANGAN , OPERASIONAL DAN JABATAN DAN LAIN-LAINNYA SUDAH BESAR TAPI JENDRAL YG SERAKAH ITU KURANG TERUS MASA JENDRAL BINTANG 1 AJA REMUNNYA 21 JUTA SEDANGKAN BRIPDA KALAU DI TNI SERDA 631.000, BAYANGKANNYA SAJA JAUHNYA, KALAU LIHAT FILM ROMAWI YANG JULIUS CAESAR RELA MAKAN BUBUR GANDUM BERSAMA PRAJURITNYA BAHKAN BUBUR GANDUMNYA DI BERIKAN KE PRAJURITNYA, ADAKAH JENDRAL POLRI PUNYA HATI TERSEBUT …? LANGSUNG AJA SAYA JAWAB ” SAYA MIMPI KALI YE”

  41. Semoga berjalan lancar. Amin. Terima kasih.

  42. rakyat diperas melalui pajak pegawai yang nikmatin………….
    gila gak tu

  43. WALAH LHA WONG REMON BLN INI SAMA REMON 13 UNTUK AU AJ BLM KELUAR,MALAH SKRNG DENGAR2 MAU DIHAPUS,SDNGKAN KITA PARA IBU2 RUMAH TANGGA TERBANTU SX DENGAN ADANYA REMONERASI,KRNA SEMUA KEBUTUHAN NAIK GILA2AN,KALAU DIHAPUS,JD BINGUN MAU CARI TMBHAN KEMANA NIH……………

  44. mangkanya jandi jendral petak aja sana…polisi babiiiiiiiiiiiiiiii…polisi babi sragam coklat kyak orang utan

  45. ngeluh aja lo polisi kyak paling sengsara aja..klo g mau jd polisi ngpin lo masuk polisi…masuk aja nyogok pake duit le le..memalukan ank mama kah..suruh lari lari aja nangis.polosi polisi sampah negara aja..pergi aja ke laut sana loe

  46. bagi yang nggak pernah merasakan,mungkin mudah sekali bicara ataupun ngomong
    kenaikan remunrasi buat anggota tni jg sangat penting
    dinas kemana2 jg pake uang sendiri
    pusatnya satu naungan kepulauannya banyak
    ada kegiatan yg menyangkut beberapa negara
    anggota dr beberapa kepulauan tp masih naungan kodam di tarik untuk pengamanan
    meninggalkan anak istri,berangkatpun uang kantong sendiri,mkn hanya setengah yg di tanggung,lebih banyak nomboknya,nyawa di pertaruhkan
    di papua sj contoh terbesar,banyak anggota TNI-AD yg meninggal akibat bentrok dgn pemberontak di sana,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 287 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: