36 Komentar

SIP 2013 – Sekolah Inspektur Polisi – Secapa 2013 – Polri

Maaf share BC info dari ВВM™ (Blackberry Messenger)

Info pendaftaran / penerimaan / persyaratan Sekolah Inspektur Polisi (SIP 2013)

Persyaratan Lekdik SIP T.A. 2013 :
Dasar : Kep /30/ I / 2013

a. Pangkat minimal Bripka
b. SMA Bripka 3 tahun, S1/S2/S3 non Dinas Bripka 1 thn
c. Usia maksimal 45 tahun pada saat buka pendidikan
d. Memiliki SKHP
e. SMK min 38
f. Diusulkan oleh Kasatker
g. Mampu mengoperasikan Komputer

Kelengkapan Administrasi / persyaratan :
Dasar : ST/110/I/2013
1. Sprin/rekomendasi dr kasatker
2. Surat keterangan bebas narkoba dr satkes setempat
3. Surat rekomendasi :
a. Bin kesehatan dr bid dokkes
b. Psikologi dr bag psi sdm polda
c. Kesamaptaan jasmani dan rohani dr bag watpers sdm polda
d. Skhp dr bid propam
e. Penilaian kinerja dr kasatker
4. Pas photo berwarna uk 3 x 4 : 3 lbr 2 x 3 : 3 lbr background kuning
5. Kep pkt pertama
6. Kep pangkat terakhir
7. Ijazah pendidikan umum akhir
8. Ijazah komputer
9. Riwayat hidup singkat
10. Persyaratan dibuat rangkap 3
Warna kuning bagi sma/sederajat dan merah bagi s-1

Jadwal kegiatan :
Tgl 22 jan – 5 peb 2013 pendaftaran
Tgl 7 peb 2013 rik psi
Tgl 8 – 12 peb 2013 rik kes
Tgl 13 – 15 peb 2013 kesjas
Tgl 19 – 20 peb 2013 akademik
Tgl 21 – 22 peb 2013 tes komputer

Yg berminat silahkan mendaftarkan diri

‎​┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆ Terima Kasih :D 
└┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶

Tag : secapa polri 2013 – selapa

About these ads

36 comments on “SIP 2013 – Sekolah Inspektur Polisi – Secapa 2013 – Polri

  1. pagi bos… untuk S1 kalo bripka 7 bulan blom bisa ya bos ? kok TR nya blom nyampek per-polsek ya ?
    (mohon bimbingannya )

  2. saya mau tanya..

    untuk tinggi badan bagaimana??
    dan ini untuk wanita juga kah???

  3. ˚°º≈<3Sîþ(y)<3Sîþ(y)<3Sîþ(y)≈º°˚ SiP POLRI 2013 – ˚°º≈<3Sîþ(y)<3Sîþ(y)<3Sîþ(y)≈º°˚

  4. Makasi ya kang atas “share”nya
    Bagiin dong contoh2 soal akademiknya

    Makasi……

  5. Bagaimana klau masih kuliah kedinasan bisa daftar SIP gak ya

  6. Ayo kita merihkan bursa pencalonan inspektur polisi dengan senjata DDD, pasti lancar seleksinya hi hi hi…… guyon rek jok dilebokne ati. tetap cemungut

  7. lama amat nunggunya soalnya sy S1 dari masih briptu,nggk bisa ya klo brigadir sarjana???lama nunggu pangkat bripka nya,thx

  8. Smoga transparan … آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّ

  9. JAWA TIMUR PINTER2 UJIAN BAHASA INGRIS BANYAK YANG DAPAT 100

  10. Knapa polda jatim utk hasil bhs inggrisnya 5 org nilainya 100 namun di ulang lagi semua LJK pesrta bkan hanya 5 org pengkoreksiannya oleh computer sampai 2x yg pd akhirnya hanya pserta dgn nilai 100 yg berubah nilainya menjadi lebih rendah, sdg yg nilai rendah tetep rendah tdk ada perubahan ini scanerrnya yg bermasalah atau panitianya ?

  11. gombal awu2 transparan mana janjimu buktinya tes akademik peserta di akali kapan polisi SDMnya akan maju

  12. Tranparansi Tes masuk SIP itu hanya slogan aja Munafik semuanya buktinya kenapa waktu tes akademik Bhs Ingris yang dapat nilai tinggi tidak di tes mempertanggungjawabkan nilainya ee hanya di skend ulang apa apaan yang jelas peserta ya ngak berani protesjan ngak masuk akal bahasa ingris dapat 100itu seharusnya panitianya di eriksa seerti th 2011 ada indikasi soal bocor goballllllll

  13. Dunia panggung sandwara,sinetron ampe opera

  14. tranparan,akuntabel,humanis,itu hanya isapan jempol belaka,uang dan beking jendral tetep yang no 1,gimana polri mau merubah diri kalau sistem seleksi aja kayak ludruk

  15. faken tes kotor dgn rp

  16. Menawarkan
    perlengkapan polisi lengkap
    089604921569 Kontak pin bb 32E45D0E
    https://m.facebook.com/jaoshopatribut

  17. Berdasarkan Kep. Kapolri No : Kep/338/V/2013 tgl. 17 Mei 2013 Ttg penyelenggaraan seleksi dik SIP Khusus Reserse, Brimob dan penerbang TA. 2013 dgn ketentuan sbb : 1. Jml serdik : 1.770 (1.000 org Reserse, 751 Brimob dan 19 penerbang). 2. Buka dik : 2 juli 2013. 3. Tup dik : 16 oktober 2013. 4. Lama dik : 3,5 bulan. 5 tempat dik : – Reserse di setukpa 60 org, Pusdik Brimob 690 org dan Pusdik Reskrim 250 org. – Brimob di setukpa 301 org, SPN Lido 350 org dan SPN Cisarua 100 org. – Penerbang Polri 19 org di setukpa. Persyaratan Fungsi Reserse : a. Dikum Minimal S1 dgn nilai IPK min 2,5. b. Pd saat buka dik min berpangkat BRIPKA dgn MDDP 2 tahun. c. Pd saat mendaftar menduduki jab sbg penyidik pembantu pd fungsi reserse kriminal umum/khusus/narkoba min 6 bln scr terus menerus. d. Usia mak 45 th pd januari 2013 (6801…..). Sedangkan persyaratan utk brimob SMU/sederajat min bripka MDDP 3 th dan menduduki jab perwira d fungsi brimob min 6 bulan

    Utk mulai pendaftaran menunggu TR kapolri DUMM.

  18. Katanya ada pembukaan lagi untuk brigadir yg ijazah sarjana dan punya skep penyidik atau bhabinkamtibmas ya, dgn pangkat serendahnya briptu 0 tahun. Mohon infonya makasih

  19. BALAI SESPIMMA (SELAPA POLRI 2013) on FOURSQUARE

  20. kenapa S1, s2, S3, disamakan? kasihan benar bang. kalo bisa dikategorikan berbedalah. orang kuliah bukan gampang bang. lagian ilmunya juga dipersembahkan buat Institusi polri. kalo bisa saran ane ya> S1 BRIGPOL 1 Tahun, S2 DAN S3 BRIGPOL 0 TAHUN. sehingga benar benar ilmu yg dimilikin dan karier ybs juga bisa bnr bnr terpakai di usia produktif, bukan sdh kakek kakek baru di pakai, hmmmm disamakan saja perwira polri biar kompak, thanks…

  21. …. Pengumuman hasil tes / ujian SAG Polri 2013 / 2014 … *Sekolah Alih Golongan** Polisi …. *read more*

  22. kalau S1 dari pangkat briptu dan brigadir bisa ikut stukpa, bisa bahaya itu lulusan akpol, bisa kalah telak dlm karir, karena usia masih produktif dan wawasan pasti lebih luas. itulah yg dikawatirkan para lulusan akpol….kalau pangkat briptu atau brigadir diikutkan stukpa, pasti bakalan banyak yg memiliki kesempatan menjadi jendral….sedangkan jika dari pangkat bripka hingga aiptu yg diikutkan stukpa, ya paling2 di kompol udah pada modar….maaf hanya share ungkapan hati para bawahan…..jgn dimasukkan hati…..hanya untuk masukan agar Polri semakin dewasa dan yg lulusan akpol agar tidak menganggab lulusan stukpa sebagai saingan melainkan partner dalam bekerja…bravo polri jayalah selalu….

  23. Mas untuk SIP ndak ada lagi ya penerimannya , thanks

  24. Ko bang belum ada ya informasi sag 2013 ?

  25. knapa gak briptu pa brigadir lagi kayak dulu jenderal biar banyak bintara yang kuliah kan minimnal mengangkat kualitas polri.. wlo gk lulus kan minimal banyak sarjana biar polri gk dipandang sebelah mata ma instansi lain yang bilang ahh lulusan SMA bisa apa

  26. Butuh duit berapa buat masuk, Om? dengar2
    kalau gak punya duit 500 jutaan percuma aja ngedaftar..gak bakal lulus..
    apa betul demikian?
    kalau mang benar, mendingan duitnya buat modal dagang
    Logikanya dari gaji yg diperoleh setelah berkerja gak imbang pastinya
    dan gak bakal kembal dalam setahun…
    Kecuali “pinter-pinter ngakalin jabatan”

  27. 4 Februari 2014, pendaftaran SIP,…

    Persyaratan Lekdik SIP T.A. 2014 :
    Dasar : Kep /30/ I / 2014

    a. Pangkat minimal Bripka
    b. SMA Bripka 3 Th, S1/S2/S3 Non Dinas Bripka 1 Th.
    c. Usia maksimal 45 TH pada saat buka pendidikan
    d. Memiliki SKHP
    e. SMK min 38
    f. Diusulkan oleh Kasatker
    g. Mampu mengoperasikan Komputer

    Kelengkapan Administrasi / persyaratan :
    Dasar : ST/110/I/2013
    1. Sprin/rekomendasi dr kasatker
    2. Surat ket. bebas narkoba dr satkes setempat
    3. Surat rekomendasi :
    a. Bin kesehatan dr bid dokkes
    b. Psikologi dr bag psi sdm polda
    c. Kesamaptaan jasmani dan rohani dr bag. watpers sdm polda
    d. Skhp dr bid propam
    e. Penilaian kinerja dr kasatker
    4. Pas photo berwarna uk 3 x 4 : 3 lbr 2 x 3 : 3 lbr background kuning
    5. Kep pkt pertama
    6. Kep pangkat terakhir
    7. Ijazah pendidikan umum akhir
    8. Ijazah komputer
    9. Riwayat hidup singkat
    10. Persyaratan dibuat rangkap 3
    Warna kuning bagi sma/sederajat dan merah bagi S-1.

    • terimakasih infonya bang, saya nanti minta info intuk sag bang ?

    • Polri belum begitu menghargai pendidikan umum yang dimiliki personilnya, lihat saja SMA dan S1/S2/S3 hanya memiliki selisih tugas 2 tahun, apalai S1/S2/S3 disamakan kasihan tu yang udah susah2 nyari S2/S3.

      Kalau dilihat, ternyata mau lulus jadi perwira polisi itu sangat susah, lebih mudah lulus s3 dibandingkan lulus seleksi SIP.

      bahkan yang punya gelar profesor sekalipun belum tentu bisa lulus SIP polri

  28. ADA CONTOH2 SOAL TES TAHUN LALU, D BAGI2 DONG BANG. MKSH

  29. ada contoh makalah SIP tahun 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 276 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: