3 Komentar

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU di BANK INDONESIA (*2012)

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU di BANK INDONESIA (*2012)
Ketentuan dan Tata Cara Pendaftaran Online Rekrutmen Bank Indonesia Tahun 2012

Berhubung masih banyak yang bertanya dan belum mudeng dengan aplikasi online Bank Indonesia, berikut saya kutipkan Ketentuan untuk melakukan registrasi online lowongan Bank Indonesia Bulan Januari 2012

Frequently Asked Questioned (FAQ)

Spesifikasi Komputer seperti apakah yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti registrasi online?

Operating System Windows based minimum Windows XP atau versi terbaru, Linux, dan MAC

Komputer minimal Pentium 3-500 MHz

Koneksi internet minimal 56 Kbps (untuk menunjang kestabilan koneksi Anda)

Apakah harus ada ketentuan browser khusus untuk dapat mengikuti proses registrasi online ini?

Anda perlu menyesuaikan browser agar dapat lebih optimal mengikuti registrasi online ini, antara lain Browser Internet Explorer (8.x), Google Chrome (9.x), Safari for Mac (4.x), Safari for Windows (3.x), Mozilla Firefox (5.x)

Kapan periode waktu pelaksanaan registrasi online Calon Pegawai Bank Indonesia tahun 2012…???!!!

Periode registrasi online dibagi menjadi 2 (dua) sesuai dengan jalur penerimaan :

- PCPM : Senin, 9 Januari 2012 puku l: 06.00 WIB sampai dengan Jumat, 13 Januari 2012, pukul : 24.00 WIB
- MLE : Senin, 9 Januari 2012 pukul : 06.00 WIB sampai dengan Minggu, 15 Januari 2012, pukul : 24.00 WIB

Saya sudah pernah mengajukan lamaran ke Bank Indonesia sebelumnya, bisakah surat lamaran saya terdahulu dipakai untuk proses saat ini?

Tidak bisa, Anda tetap melakukan registrasi online sesuai dengan yang dipersyaratkan

Apakah yang harus saya persiapkan untuk dapat mengikuti registrasi online ini…?

Sediakan waktu sekitar 30 – 45 menit, komputer dengan koneksi internet minimal 56 kbps, berkas administrasi seperti KTP, ijazah S1 dan atau S2, hasil tes TOEFL jika ada, surat referensi kerja

Bisakah saya menggunakan sambungan 3G untuk melakukan registrasi online…?

Kami sangat menyarankan peserta untuk menggunakan komputer yang terhubung dengan koneksi internet broadband yang stabil. Hal ini untuk menghindari kegagalan proses registrasi online

Bagaimana cara mengisi aplikasi registrasi on-line?

Tata cara pengisian dapat ditemukan pada link Tata Cara Pengisian Form Registrasi

Bagaimana jika saat saya sedang mengisi form registrasi on-line tiba-tiba komputer saya mati, koneksi internet terputus?

Anda masih dapat melakukan pengisian aplikasi registrasi online, selama belum klik tombol “submit”, silakan akses kembali link http://www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia

Bagaimana jika ternyata terdapat data yang salah ketika melakukan registrasi online??

Anda tidak dapat melakukan perubahan data setelah klik tombol “submit”, untuk mengantisipasi kesalahan input data, periksa kembali isian aplikasi sebelum klik “submit”

Bagaimana saya mengetahui bahwa data yang saya kirimkan sudah diterima…?

Anda akan menerima email berisikan notifikasi dan nomor registrasi peserta. Pastikan Anda menginput alamat email yang paling sering Anda gunakan dan masih aktif

Bagaimana jika saya tidak menemukan email notifikasi tersebut dalam inbox saya…?

Periksalah folder Spam atau Junk Mail pada email Anda, jika memang belum menemukan lagi silakan hubungi call-center. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar dan sudah aktif

Apakah saya bisa melamar untuk beberapa posisi…?

Anda hanya diperkenankan untuk memilih dan melamar 1 (satu) posisi, data Anda akan ditolak jika melakukan registrasi yang kedua

Bagaimana jika saya mempunyai gelar ganda dalam pendidikan saya, apakah saya boleh mencantumkan semua gelar pendidikan saya…?

Anda dapat menuliskan kedua gelar tersebut pada kolom yang disediakan. Pastikan Anda menuliskan strata dan jurusan pendidikan sesuai dengan persyaratan pada posisi yang Anda lamar

Jika saya mendaftar untuk posisi Peneliti, apakah saya bisa mencantumkan pengalaman penelitian yang telah dilakukan…????

Anda perlu dan wajib mencantumkan penelitian yang pernah Anda kerjakan pada kolom Pengalaman Penelitian

Bagaimana cara mengisi kolom Fakultas dan kolom Jurusan dengan benar?

Sebagai contoh, Fakultas : Ekonomi dan Jurusan : Ekonomi Pembangunan

Jika saya belum pernah mengikuti tes TOEFL, atau tes TOEFL sudah habis masa berlakunya, atau lembaga yang mengeluarkan nilai TOEFL tidak diakui, apakah saya masih bisa mendaftar?

Anda masih bisa mendaftar dan mengikuti proses Rekrutmen dan Seleksi. Pada tahap 4, Anda diwajibkan mengikuti tes TOEFL yang diselenggarakan oleh panitia

Sertifikat TOEFL seperti apa yang diakui dalam proses Rekrutmen dan Seleksi ini?

Sertifikat ITP TOEFL yang diakui adalah yang terdapat logo ETS, dan sertifikat IELTS yang diakui adalah yang terdapat logo Cambridge

Apakah setelah registrasi online saya harus mengirimkan berkas-berkas?

Untuk tahap aplikasi online ini Anda tidak perlu untuk mengirimkan berkas-berkas. Anda akan diminta menyerahkan berkas pada tes tahap 1 (untuk jadwal dapat dilihat pada tabel jadwal tahapan proses seleksi), sedangkan untuk materi dapat dilihat dari berkas yang harus diserahkan pada tahap 1

Apakah nanti saya akan mengikuti keseluruhan proses seleksi?

Tahapan seleksi ini bersifat gugur, jadi hanya kandidat yang dinyatakan memenuhi kualifikasi yang akan melanjutkan ke tahap berikutnyaa

Bagaimana saya tahu mengenai hasil pengumuman?

Informasi penayangan pengumuman dapat Anda lihat pada tabel tahapan proses seleksi. Panitia akan mengingatkan peserta untuk melihat pengumuman melalui email dan sms broadcast

Dimanakah saya dapat mengikuti proses tahap tatap muka?

Anda diminta untuk memilih satu lokasi dari 10 lokasi yang disediakan, pilihlah lokasi terdekat dengan domisili Anda sekarang

Apakah panitia menanggung biaya perjalanan saya menuju lokasi tes?

Panitia tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh peserta selama mengikuti proses seleksi ini, seluruh biaya adalah tanggung jawab peserta

Apakah saya harus mengeluarkan biaya untuk dapat mengikuti proses seleksi ini?

Panitia tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi, jika Anda menjumpai ada orang yang mengatasnamakan panitia untuk meminta dana, silakan laporkan melalui jalur call center

Kemana saya dapat bertanya atau mendapat informasi mengenai proses rekrutmen dan seleksi ini?

Anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui ym : ppmreksel@yahoo.com, email : bi@ppm-rekrutmen.com dan atau menghubungi call center pada nomor 021-2300313 ext. 2404, 2405, 2406, 2407, 2408, 2347 (pukul 07.00 – 20.00 WIB, pada hari kerja

Apabila anda masih mengalami kesulitan, silakan ajukan pertanyaan melalui surat elektronik  ke alamat email

Reff :

http://www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia/FAQ
http://www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia/Tata Cara

Sumber : Saffa’ | Inspiration
Tag : Informasi | Beasiswa, Pendidikan, Lowongan Kerja CPNS 2012, BUMN, Bank

3 comments on “INFO LOWONGAN KERJA TERBARU di BANK INDONESIA (*2012)

  1. hub.i saya bila membutuhkan OB

  2. Rekruitmen penulis artikel online Freelance.
    Bisa kerja dari rumah via Online
    Jam kerja fleksibel
    Hanya bagi yang serius!

    Ingin mendapat penghasilan tambahan dari menulis?
    Gabung bersama tim penulis kami….

    Cuma buat 10 artikel saja setiap harinya,…udah dapet 600rb sebulan….
    Kalau ditingkatin maka jumlahnya akan terus bertambah,..

    Kalau ingin gabung kabari lewat SMS/YM  agushariyono95@yahoo.com

    Keterangan lebih lanjut hubungi:
    - Agus 08785015XXXX

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 276 pengikut lainnya.

